Rabu, 21 April 2010

MOST BEAUTIFUL PERSON ON SCREEN : MARION COTILLARD

Rabu, 21 April 2010

Seperti halnya setahun yang lalu, kali ini Gilasinema kembali memilih satu wajah paling menawan di jagad perfilman. Kalau tahun lalu Katrina Kaif menjadi pilihan Gilasinema, kali ini Gilasinema memilih Marion Cotillard. Bukannya tanpa alasan aktris yang lahir tanggal 30 September 1975 ini Gilasinema pilih sebagai sosok paling rupawan. Cantik? Pastilah. Kalau tidak, mana mungkin dia menjadi Lady Dior dan wajahnya menghiasi banyak sampul majalah. Kecantikan Cotillard bagi Gilasinema terlihat klasik dan alami. Wajahnya sangat berkarakter meski kadang ada pancaran kelembutan dan kerapuhan (seakan tahu saja hehehehe…). Makanya dia pas sekali ketika memerankan Billie di Public Enemies dan Luisa Contini di Nine yang tabah.


Selain kecantikan ragawi, Marion Cotillard juga diberkahi dengan kualitas acting yang jempolan. Tidak mengherankan mengingat dirinya dibesarkan dalam keluarga yang anggotanya berkecimpung di dunia seni. Marion Cotillard mungkin baru menghentak dunia lewat penampilannya yang luar biasa meyakinkan sebagai Edith Piaf dalam La Vie En Rose. Padahal, di Perancis, namanya sudah dikenal sejak lama. Namanya mulai dikenal sejak membintangi trilogy Taxi dan juga A Very Long Engagement yang membuahkan Piala Cesar pertama baginya. Jangan lewatkan aksinya yang menggemaskan di Love Me If You Dare. Big Fish menjadi aksi pertamanya di jagad Holly, dan disambung dengan A Good Year mendampingi Russel Crowe di bawah arahan Ridley Scott!


Pasca La Vie en Rose yang membuat dirinya menjadi aktris pertama yang memperoleh Oscar lewat film yang berbahasa Perancis, Marion Cotillard mendapat pujian ketika ikut dalam film yang dipenuhi para lelaki, Public Enemies. Dan meski bertaburan bintang serta filmnya babak belur di tangga box office, pesona Marion Cotillard tetap benderang dalam Nine. Bahkan, dia mendapat kehormatan menyanyikan 2 lagu. Bandingkan dengan Daniel Day-Lewis yang hanya dapat jatah 1 lagu. Patut ditunggu aksi Cotillard selanjutnya di Inception yang akan menyemarakkan musim panas nanti. Di film arahan Christopher Nolan Ini, Cotillard akan beradu akting dengan Leonardo DiCaprio,Joseph Gordon-Levitt, Cillian Murphy dan Ellen Page. Tahun depan, Cotillard akan hadir dalam Contagion arahan Steven Soderberg. Selain Cotillard, Contagion juga menghadirkan Gwyneth Paltrow, Jude Law, Kate Winslet dan Matt Damon. WOW!!!


Selain cantik dan mempunyai kualitas akting yang bagus, Cotillard juga cinta lingkungan. Hal ini dari perannya dalam Greenpeace. Dia terlibat dalam buku Dessins pour le climat (Drawings for the Climate) yang diterbitkan oleh Greenpeace yang bertujuan mengumpulkan dana. Cotillard juga dikenal mempunyai suara yang cukup bagus dan akrab dengan beberapa musisi seperti The Franz Ferdinand dan Hawksley Workman. Marion Cotillard dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Dia bersama kekasihnya, Guillaume Canet, sering didapati menikmati waktu santai di café atau belanja di Paris. Whattt??? Sudah punya cowok?! DAMN!!!



Dengan segala sisi positif yang dimiliki, rasanya cukup pantas kalau Marion Cotillard Gilasinema pilih sebagai MOST BEAUTIFUL PERSON ON SCREEN. Meski tidak bisa menyentuhnya (mulai lebay deh), cukup puas hanya dengan memandangi wajahnya :P





15 komentar:

ekajazzlover mengatakan...

hahaha konyol nih mas, tapi emang cantik, penasaran sama film yang bikin dia dapet oscar. belum nonton

Satrio Nindyo Istiko mengatakan...

Agreee!!! :))

kreshnahary mengatakan...

gw pikir most beautiful person on screen pilihan gilasinema itu rin sakuragi dari suster keramas hehehe.. *piss

pernah ntn a good year, udah lama bgt.. ga nyangka klo yg meranin cewenya, marion cotillard.. soalnya beda bgt perannya dya di film ini..

ajirenji mengatakan...

eksotis O__O

dr. B mengatakan...

marion cotilard emank cantikkk banget!!!!! di Nine kayanya dia yang paling cantik deh (walopun disono ada nicole en penelope) she very graceful and elegant

delupher mengatakan...

saya enggak nyangka juga kalo yg maen di a good year itu dy...bener2 saya ngefans ama suaranya ... she's really beautiful

budi cahyono mengatakan...

pas ketemu Johny Depp di film Public Enemy, marion keliatan manis euy.. jadi ngiler nih, ha

GILASINEMA mengatakan...

Senang...ternyata banyak juga yang suka :)

Movietard mengatakan...

Yay! akhirnya tahu siapa yang jadi the most beautiful girl on screen
setuju sama pilihannya om, Marion cantiknya fresh dan (sotoy) kayaknya dia belum kesentuh botox dan lain"nya
Suka dia sejak Love me if you dare dan bener" suka duet dia sama Canet (yang waktu itu masih jadi suami Kruger kalo gak salah)
but then...they're together for good! Jolie-Pittnya France nih mereka :D

iin mengatakan...

haaa saya suka juga Marion Cotillard.. pas ending Public Enelimies itu salah satu unforgettable expression dr dia, dapet banget emosinya.
tapi kayaknya belum banyak yg ngeh yaa sama dia, kecuali yg sering nntn film aja, ya gak sih.. hihihi

gilasinema mengatakan...

@movietard : makasih ya tambahan infonya.

@iin : kalo aku suka ekspresi tabah-nya dia di Nine. Bodoh banget itu Guido. Tapi, Cruz memang amat menggoda sih hehehe...
Mungkin setelah ada tulisan ini, bisa makin mempopulerkan Marion disini (sombong banget sih aku)

Gabby Hakim mengatakan...

marion memang cantik banget, saya juga adore dia banget! haha.. pertama kali suka dia pas nonton love me if you dare, mantappp.. :)

Anonim mengatakan...

ketemu sama marion cottilard diPUBLIC ENEMIES!
wajah francenya kental banget ya....
manis cakep, hot mama's dah...
film2 recomended lainnya apa ya om?

gilasinema mengatakan...

Inception patut ditunggu tuh. Untuk lengkapnya, cek di IMDB saja ya ;)

semuareview mengatakan...

mau tahu aku jatuh cinta sama marion di film apa? TAXI! film dodol yang bikin ngakak itu, tapi dihiasi marion yang cantik dan napsuin

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket