Sabtu, 02 Januari 2010

GILASINEMA AWARD 2009 : MY FAVOURITE PERFORMANCES (MALE)

Sabtu, 02 Januari 2010

1. CHRISTOPH WALTZ (INGLORIOUS BASTERDS)
Juri Cannes mengakui performanya, begitupun para kritikus. Christoph Waltz sukses mempresentasikan sosok villain yang lain dari pada yang lain. Cerdas, elegan namun menyebalkan.

2. MICKEY ROURKE (THE WRESTLER)
Sebuah penampilan mengejutkan dari seorang actor yang sebelumnya sering terlibat dalam film yang kurang bergema. Rourke berhasil memerankan sosok yang “sakit” dan terbuang dengan bagus.

3. MOTOKI MASAHIRO (DEPARTURES)
Sebagai Kobayashi Daigo, Motoki berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. Mulai dari tersenyum, terharu sekaligus kagum akan kemampuannya menggesek cello yang terlihat amat meyakinkan.


4. SAM ROCKWELL (MOON)
Moon sungguh sebuah one man show bagi Sam Rockwell. Tugas berat ini mampu dijalankan dengan baik oleh Sam.

5. JEREMY RENNER (THE HURT LOCKER)
Jeremy beruntung mendapatkan peran dalam ini, namun tidak bisa dipungkiri tanpa karismanya, peran penjinak bom eksentrik rasanya bakal terasa kurang menarik. Harusnya, setelah ini Jeremy makin “tampil”.

6. MAX RECORDS (WHERE THE WILD THINGS ARE)
Menyaksikan penampilannya kadang mengingatkan pada Maculay Culkin. Meski masih belia, Max mampu mengimbangi penampilan para aktor berkostum. Max terlihat sangat bertenaga dan segar.


7. NICHOLAS CAGE (BAD LIEUTENANT : PORT OF CALL NEW JERSEY)
Penampilannya dalam film ini sedikit mengingatkan pada perannya dalam Face/Off. Bisa terlihat memuakkan, namun juga membangkitkan rasa iba. Tidak mudah lho sepanjang durasi berakting sakit, padahal karakternya diposisikan untuk selalu aktif.

8. PETER SARSGAARD (AN EDUCATION)
Sosok pria mesum yang nepsong melihat daun muda berhasil dia perankan dengan baik Lihat saja ekspresi mupengnya yang membuat penonton ingin menimpuknya dengan batu. Kemampuannya bersilat lidah di satu sisi memang cukup meyakinkan untuk membuat orang lain terpikat.

9. SHAHID KAPOOR (KAMINEY)
Memerankan dua karakter yang bertolak belakang bukanlah pekerjaan mudah. Kesiapan dalam bertransformasi dengan cepat sangatlah penting. Shahid Kapoor nyatanya mampu menjalankan tugas berat tersebut, sekaligus sukses bertransformasi dari bintang remaja menjadi seorang actor.

10. LIAM NEESON (TAKEN)
Gilasinema dikejutkan dengan bagaimana actor yang sering bermain di film-film drama ini ternyata mampu menampilkan wajah keras sekaligus kejam dan mampu melakukan aksi tak terduga demi menyelamatkan anaknya.

Suka juga : Ben Foster (The Messenger), Martin Sheen (The Damned United), Alfred Molina (An Education), Red West (Goodbye Solo)

12 komentar:

haryo mengatakan...

Nunggu aksi Liam Neeson selanjutnya di The A-Team,semoga sama/lebih bagus dengan aktingnya di Taken

yasuitori mengatakan...

Bang gilasinema, Bad Lieutenant nya Nic Cage udah nonton yah? Aku barusan dpt donlot tp belum diliat. Kasih dikit komentar dong. Film An Education juga.

gilasinema mengatakan...

Filmnya cenderung dark, dan werner menghadirkan beberapa binatang buas, entah maksudnya untuk apa. Kisahnya sih seputar usaha Nic Cage membongkar kasus pembunuhan ditengah deraan cedera punggung yang menyebabkan dia mengkonsumsi obat terlarang yang dia dapatkan dengan cara terlarang.Aksi Nic Cage inilah yang bikin film ini menarik.
Kalo diperhatiin, Nic Cage "dikepung" orang-orang dengan aneka macam warna kulit.

movietard mengatakan...

Bung Gila, jujur, dari daftar yang anda buat, saya baru menonton setengahnya,
dan yea, Waltz benar2 bintang dalam Inglorious Basterds, sepertinya patung GG dan Oscar as supportin male actor gak akan lepas dari tangannya

btw, kok bisa uda nonton beberapa film di atas sih? setahu saya, Moon, An Education, Were The Wild Things Are itu belum main disini deh, untuk Were The Wild Things are sih uda dapet spot januari ini di cinema, tapi untuk yang lain dvdnya aja belum keluar mengingat itu film release baru

gilasinema mengatakan...

@Movietard : ada banyak jalan menuju Roma, apalagi buat kita yang tinggal di daerah kecil yang bioskopnya sibuk putar film Indonesia. Mohon dimaklumi :D

movietard mengatakan...

@Bung Gila
Anda di Solo ya??? duh,distribusi film memang hancur banget sekarang,gak hanya dikota anda tapi kata teman dibandung juga begitu

boleh tahu preferensinya apa? saya pernah mendownload sih, tapi makan waktu dan memory yang banyak, sementara kompie saya gak mencukupi :'(

even saya tinggal dij akarta,saya juga pusing nunggu giliran film dirental langganan, Star Trek aja mesti ngantri sebulanan baru bisa dapet jatah minjem, sebetulnya udah nonton dulu... but i'm kind of person who also love to watch special features-thing dan karna gak mampu beli DVDNya jadinya cuman bisa rental deh

kemaren mau minjem Barbarian Invasion juga lagi keluar,poor me

Raisya Elias mengatakan...

Joseph Gordon-Levitt ko ga adaa?? menurut saya 'manis' nya dia di 500 days of summer pas banget, ga berlebihan dan sangat apa adanya.. menurut saya lloohh mas gila..

gilasinema mengatakan...

@movietard : kan ada produk ilegal hehehe...

@raisya : Joseph Gordon-Levitt dengan wajah yang manis merupakan pilihan tepat untuk peran manis. Peran Tom Hansen, menurut Gilasinema, merupakan zona aman buat Joseph Gordon-Levitt. Gilasinema pribadi lebih suka penampilannya di Gi Joe atau The Lookout.
Nama-nama yang Gilasinema pilih, kebanyakan mempunyai beban akting yang cukup berat (dalam pandangan Gilasinema). Tapi sekali lagi, semuanya kembali pada selera. Semua opini pantas dihargai :D

movietard mengatakan...

betul sih ada bootlegnya,tapi preferensi juga ya,saya sih lebih suka ngerental seperti yg udah dijelasin walopun duh, kalo gak inget sayang player and qualitynya, review2 bung Gila jadi bikin saya pengen lari ke Glodok dan ngeborong film2 diatas itu :P

btw, setuju dengan pilihan anda kok bung Gila, saya suka (500) Days of Summer, Gordon-Levitt dan Deschanel sangat dorable tapi saya setuju itu bukan penampilan terbaik Gordon-Levitt (di Brick dia bahkan lebih oke, dan denger2 belum sempet nonton sih, di Mysterious Skin dia sangat superb)

awyangobrol mengatakan...

Lo Bung, kok Departures dimasukin tahun ini?

Anonim mengatakan...

tambah satu : daniel henney (my father) hehehehe cuakep bgt....palagi pas adegan nangisny.....oooooh....bikin terharu ^_^;

gilasinema mengatakan...

@movietard : rumahku jauh dari movie rental, kalo dekat pasti sudah menggila kesitu :P

@awya: lho...lho...lho...

Makasih info My Father-nya

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket