Minggu, 03 Januari 2010

GILASINEMA AWARD 2009 : MOST DISAPPOINTING MOVIES

Minggu, 03 Januari 2010

Ada tiga alasan mengapa film-film dibawah ini mengecawakan bagi Gilasinema. Pertama, filmnya memanglah sangat menyebalkan, membosankan, menyakiti logika dan bukannya menghadirkan hiburan malah sukses menghancurkan mood. Australia sebagai contoh. Gilasinema sebal dengan penggambaran kaum kulit putih dalam film tersebut yang digambarkan lebih baik ketimbang kenyataannya. Kaum pribumi dalam film tersebut matinya kebanyakan bukan karena ulah kaum kulit putih. Belum lagi penampilan Nicole Kidman yang sangat teatrikal.


Alasan kedua, beberapa film disambut terlalu berlebihan (overrated), padahal kalau diresapi benar-benar, film tersebut kurang layak mendapatkan sambutan terlalu meriah. Bukan berarti film itu buruk, namun gara-gara sambutan yang terlalu meriah tadi, Gilasinema jadi sebal dengan film dimaksud. Contohnya Pintu Terlarang yang dipuji-puji dimana-mana, film tersebut sangat memikat secara visual, namun sampai sekarang, film tersebut masih menyisakan beberapa pertanyaan yang mengganggu. Joko Anwar dalam film tersebut masih sibuk “bergaya” hingga kurang telaten mengurus ceritanya. Adakah mereka yang memuji sudah membaca novelnya? Contoh lain adalah Twillight yang menghadirkan hysteria dimana-mana, namun setelah ditonton, ternyata filmnya…YAH BEGITULAH!
Alasan ketiga adalah karena pengharapan tinggi terhadap sebuah film. Pintu Terlarang bisa dijadikan contoh lagi. Gilasinema sangat berekspektasi tinggi ketika film ini akan dirilis. Joko Anwar gitu yang sebelumnya “menganugerahkan” Kala yang merupakan salah satu film Indonesia terbaik yang pernah Gilasinema tonton. Namun penilaian penonton terhadap sebuah film memang sangat tergantung selera. Bagus buatmu, belum tentu bagus buatku. Jadi jangan marah dan tersinggung ya kalau film favoritnya terasa mengecewakan bagi Gilasinema.



10. PAUL BLART : MALL COP (filmnya anak-anak)
9. AUSTRALIA
8. NIGHT AT THE MUSEUM 2 : BATTLE OF SMITHSONIAN (film yang riuh dan gagal memanfaatkan setiap potensi)
7. LAND OF THE LOST (ratusan juta dolar yang garing)
6. MAX PAYNE (aksinya mana?kebanyakan slow motion)
5. PINTU TERLARANG
4. TRANSFORMERS : REVENGE OF THE FALLEN (hoooahhh…ngantuk)
3. PUSH (mereka pada ngapain sih?)
2. THE SPIRIT (dagelan yang tidak lucu)
1. TWILLIGHT



Di tahun 2009 kemaren Gilasinema menemukan film yang pantas digelari WORST MOVIE. Judulnya Bad Biology. Benar-benar film ini BAD!BAD!BAD! Lelucon seksualnya benar-benar tidak lucu sama sekali, dan terlihat murahan meski maunya bermain-main dengan symbol. Terlalu hiperbolis. Model dengan topeng ala Ms. Cheerful, Mr. Happy yang sulit dikendalikan dan wanita dengan 7 (maaf) klitoris. WTF!!!!Sangat dianjurkan untuk tidak melihat film ini (tapi pasti pada penasaran hehehehe….)

11 komentar:

mauritia mengatakan...

Wah, Twilight nomer satu ya bang.. haha.
New Moon malah saya belum nonton. Kata penonton netral (yang bukan die hard fans-nya Twilight Saga)malah bagusan Twilight daripada New Moon. Ogosh.
Maka saya pun menyelamatkan anggaran saya buat nonton film lain.. XD

gilasinema mengatakan...

Twillight sebenarnya masih bisa dinikmati, tapi sambutannya itu lho yang bikin muak. Bukan salah filmnya sebenarnye hehehehe...

Powerrangga mengatakan...

Australia cuma nonton setengah,udah bikin bete duluan.Padahal awalnya menurutku bagus.

Night at the Museum bikin kecewa.Bagusan yg pertamanya.Padaha trailernya udah diputer di bioskop2 indonesia beberapa bulan sebelum tayang.Eh ternyata bikin kecewa.

Hahaha kalau Push juga aku gak suka.Jujur,nonton film ini cuma gara" ada Dakota Fanning-nya hehehe

movietard mengatakan...

bung Gila, sebagian besar setuju sama listnya...Tuilet is so overrated! dan Transformers ROTF menang aksi dan absolutely megan fox saja

tapi saya kok suka Australia dan Pintu Terlarang ya?
Btw, agak bingung sama listnya? 2009 ini tahun releasenya atau apa? seingat saya Twilight itu bukannya 2008 ya? dan Australia juga 2008 soalnya saya masukin ke list ini ke top five movies 2008 (Australia menempati peringkat lima kala itu)

gilasinema mengatakan...

Soal Australia dan Pintu Terlarang mungkin karena soal sudut pandang kali ya. Setelah Kala, sangat mengharapkan Pintu Terlarang mempunyai jalinan cerita yang lebih meyakinkan. Namun kenyataannya, Gilasinema menemukan beberapa yang menganggu, meski secara teknik setingkat lebih baik dibanding Kala.

Soal rilis, nanti akan dijelaskan di postingan 20 Film Terbaik versi Gilasinema (Sok Ebert nih hehehe...)

movietard mengatakan...

sip, diterima penjelasan tentang Pintu Terlarangnya bung Gila :D
plus...nanti pasti saya baca postingan 20 film terbaik anda

keep writing!

Anonim mengatakan...

dr ke-10 list-ny om gila......q g setuju ma film no.4....hehehehe.....subjektif bgt yak....

Kacamata mengatakan...

Twilight bukannya tahun 2008?

Mr.Freddy mengatakan...

NEW MOON filmnya super ngantukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
kl twilight masi mendink

ekajazzlover mengatakan...

untuk push sebagai penggemar heroes dan film2 bergenre superhero emang berharap banyak sih sama film ini. tapi ternyata? ahhh kurang sangar!!! untung ada camila belle hehehe :P, katanya seh ada sekuel. kalo the spirit asli gak jelas!

Zombem mengatakan...

liat Bad Biology dimane uy? Njir udah 1,5 taun gw nungguin itu...kirain ga pernah eksis di tanah nusantara ini.

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket