Senin, 05 Oktober 2009

PACEKLIK!

Senin, 05 Oktober 2009

Bulan September kemaren benar-benar menjadi bulan paceklik untuk blog Gilasinema. Selama 30 hari, hanya menghasilkan 6 tulisan, padahal target pribadi minimal setiap bulan ada 10 tulisan, apapun isinya. Puasa ternyata sangat mempengaruhi mood menulis. Nontonnya sih masih lumayan banyak, namun waktu buat nulisnya yang susah. Sehabis sahur, seringnya masih ngantuk. Dan meski pulang kerja lebih awal, nyampe rumah ujung-ujungnya tidur sampai terdengar adzan Maghrib hehehe…
Kemalasan ini makin ditunjang dengan sulitnya menemukan film-film yang menarik minat untuk menuliskan reviunya, kalaupun tertarik, tiap mau mulai mengetik di depan computer, kebuntuan yang ditemui. Ujung-ujungnya maen game. Banyak ide-ide tulisan yang terlalu lama diendapkan malah membusuk. Gembira menemukan dvd bajakan Broken Embrace sampai beli 2 biji langsung, tapi tidak bisa menikmatinya karena teks Inggrisnya yang tidak konsisten. Mana belinya sampai ke Jogya lagi. Gimana nih para pembajak, kalo membajak yang cerdas dong.


Gilasinema mencoba menikmati seri TV. The Mentalist yang di Amrik sana ratingnya selalu masuk 10 besar ternyata berjalan menjemukan setelah beberapa episode. My Lovely Kim Sam Soon hanya sempat ditonton 2 episode, dan belum ada mood melanjutkan lagi. Aksi gila Hugh Laurie di House malah makin membuat pusing (maklum dalam kondisi lapar hehehehe…) berkat istilah medis yang bertebaran sepanjang durasi. Mencoba melihat lagi Coffee Prince hanya kuat 1 episode saja. Tergoda melihat The Tudors yang seksi, namun terpaksa ditahan mengingat sedang Ramadhan. Akhirnya lari ke film-film ringan semacam Dance Flick (1,5/5), Nacho Libre(2,5/5), The Real Pocong (1,5/5) dan Sumpah (ini) Pocong!(2,25/5).


Maen ke rental VCD, belum ada yang menarik minat. Di warnet yang biasanya sudah disediakan film, entah mengapa ikut-ikutan garing. Mendekati Lebaran, sebenarnya mendapat kesempatan melihat film-film wajib tonton seperti The Hurt Locker dan District 9, namun selalu saja kurang daya untuk mereviunya.
Mungkin hal ini sedikit terpengaruh dengan kesibukan membantu persiapan reuni teman-teman SMA yang lumayan melelahkan, sekaligus menyenangkan karena memberi kesempatan bersilaturahmi maen ke rumah teman-teman yang lama tidak bertemu. Menjelang Lebaran juga diwarnai aktivitas menyambut teman maen jaman kuliah dulu yang pulang kampong, yang minta ditemani wara-wiri. Setelah Lebaran, disibukkan dengan persiapan masa depan.
Paceklik tampaknya tidak hanya dialami oleh Gilasinema. Blog film tetangga juga terlihat kurang dinamis (ketularan kali ya hehehe…) dan kayaknya juga pada sibuk, seperti Ajirenji, Jemari Haqi, Awya Ngobrol dan Vampibots. Paling hanya Jagoan Movies dan Tukang Review (super rajin) yang masih mengupdate blog. Paceklik ini makin terasa garing dengan kurang bersahabatnya cuaca yang panas banget. Lengkap sudah!


Bulan Oktober ini semoga membawa angin baru yang mampu memompa semangat menuangkan banyak ide, apalagi musim award sudah dimulai. Film-film yang bakal dirilis tampaknya juga lumayan menjanjikan (semoga). Ayo nge-blog lagi berbagi ide seputar sinema. Semangaaaattt!!!
Tak lupa mengucapkan, mumpung masih Syawal, Selamat Hari Raya Idul Fitri buat yang merayakan, dan buat semuanya mohon maaf jika selama ini ada tulisan dan komentar-komentar yang kurang mengenakkan hati.


6 komentar:

ajirenji mengatakan...

hyaa...namaku disebut!! *kayak di doa ibuku ^m^*

betul mas, selain sibuk, juga gairah ke bioskop nggak ada *film2 masa lebaran kurang menarik minat*, jadinya cuman review film lewat DVD 2 biji dan sisanya musik...sekarang cuman nunggu Inglourious Basterds sama 9 ajah.

Minal aidin wal faidzin yah (_"_)

Yusahrizal mengatakan...

Anu... namaku gak disebut!
Untunglah, padahal terpaksa ngapdet blog krn ga punya waktu lebih buat ngerayain lebaran. Habis sholat Ied, lsg balik dan besoknya masuk kampus lg.
seandainya pulang kampung, tentu kemalasan yg sama bakalan melanda.

btw, maap lahir bathin dan selamat

Awya mengatakan...

Hahaha. Namaku disebut! Iya nie, lg sibuk bener plus males nulis.
Bulan oktober ini harus semangat!

Gabby Hakim mengatakan...

masa sih blog aku update? padahal kayaknya aku yg termaleeessss diantara para cowok2 moviegoers lainnya.. hahaha..

Fariz Razi mengatakan...

wah alesan saya jg sama kayak mas Gilasinema hahaha memang lagi ga semangat ngeblog belakangan ini.... jadi pengen ngupdate deh hahaha

gilasinema mengatakan...

@Yusahrizal : sengaja gak disebut Bang hehehe....
Mereka-mereka yang kesebut kemaren-kemaren kan pada rajin mengupdate.
@Gabby : baru nyadar ya kalo dirimu itu bagai cewek di sarang penyamun hahahaha....

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket