Rabu, 07 Oktober 2009

2

Rabu, 07 Oktober 2009

Horeee….!!! Ternyata Gilasinema mampu eksis selama dua tahun. Tanggal 7 Oktober 2007, Gilasinema mulai hadir di jagad blog, dan tulisan yang pertama ditampilkan waktu itu tentang Grindhouse-nya Tarantino dan Rodriguez. Eksis selama dua tahun merupakan kejutan tersendiri bagi Gilasinema, mengingat sifat pembosan yang Gilasinema idap. Ternyata, kalau berangkat dari cinta (yang membuat gila), bisa membuat langgeng hehehe….
Seperti banyak hal didunia ini, Gilasinema juga mempunyai sejarah. Kelahiran Gilasinema tidak bisa dilepaskan dari Kine Klub Fisip UNS (KKFU). Setelah teman-teman KKFU berpencar kemana-mana, terus terang sulit mencari sosok yang bisa diajak berbagi info soal dunia sinema. Untung waktu itu ada milis KKFU, sehingga Gilasinema masih bisa mencurahkan uneg –uneg ataupun ide berkaitan dengan sinema.
Tertarik membuat blog gara-gara ada teman KKFU yang membuat blog KKFU yang isinya mengambil tulisan yang disebar di milis. Blog tersebut ternyata kebanyakan berisi tulisan dari Gilasinema. Dari situ terbersit ide, mengapa tidak bikin blog sendiri saja? Terkesan egois mungkin, bahkan Gilasinema sempat berpikiran, ini kok kayak masturbasi saja, mencari kepuasan untuk diri sendiri.


Setelah dipikir-pikir, persepsi diatas Gilasinema singkirkan karena hasrat menuangkan pikiran yang makin tak tertahan. Gilasinema tertarik membuat blog juga demi alasan menjaga agar kreatifitas tetap hidup dan terjaga pada diri Gilasinema. Bekerja di sebuah system yang cenderung monoton, Gilasinema takut kalau-kalau menjadi pribadi yang kurang “hidup” karena dikekang aturan. Terlalu kreatif di tempat kerja, malah mungkin menyebabkan bencana (moral) hehehehe…
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari menjaga Gilasinema tetap eksis. Salah satunya adalah membuka dan menambah wawasan. Gara-gara ingin terlihat cerdas, sebelum membuat ulasan, Gilasinema mencari-cari data penguat atau berusaha mencari jawaban dari suatu isu yang diangkat dalam sebuah film yang kadang membuat penasaran, yang ujung-ujungnya menambah pengetahuan. Contohnya waktu membuat ulasan Revolutionary Road, Gilasinema mendapat tambahan pengetahuan soal American Dreams. The Hangover membuat Gilasinema tahu bahaya akan roofies, atau mencoba memahami apa itu hypopituitarism yang diangkat dalam Orphan.


Manfaat lainnya adalah tentu saja berkenalan dengan para penggila sinema untuk saling bertukar ide. Menyenangkan sekali bisa menjalin hubungan dengan mereka-mereka yang mempunyai kegilaan yang sama, kadang malah lebih yang membuat Gilasinema takjub. Rasa minder dan kagum kadang muncul kalau membaca ulasan rekan-rekan “seprofesi”. Dengan beberapa tetangga, Gilasinema kadang “bercanda” di Facebook (tentu saja dengan nama Gilasinema). Terima kasih atas semua yang telah diberikan selama ini. TERIMA KASIH…..TERIMA KASIH….TERIMA KASIH…!




Di usia 2 tahun ini, Gilasinema mempunyai adik : WWW.SOEBYSHOW.BLOGSPOT.COM

2 komentar:

pepito mengatakan...

cie cieh.. kang, selamat hr jadi ya :)

ieraiera mengatakan...

selamat dulu..tanpa gilasinema mana mungkin aku punya teeshirt keren..huahuahua

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket