Senin, 27 April 2009

KAYAKNYA ASYIK NIH......

Senin, 27 April 2009
Summer memang menjanjikan tontonan-tontonan ringan yang seru dan menghibur. Namun diantara serbuan film-film heboh terselip beberapa film yang kadang sayang untuk dilewatkan, karena justru mampu menyajikan sesuatu yang baru. Jadi, buat mereka yang sudah mulai bosan dengan formula film-film heboh yang dirilis sepanjang Mei - Agustus, berikut ini ada beberapa judul yang patut dipertimbangkan (baca: dilirik)



Tanpa gembar-gembor, Steven Soderbergh tau-tau sudah merilis film lagi pasca CHE. Dengan barisan bintang yang kurang beken, The Girlfriend Experience tampaknya merupakan proyek independen layaknya Sex, Lies and Videotape. Hmm...menarik!
Rilis 15 Juli 2009.




Mungkinkah mampu mengulang kesuksesan tak terduga dari The 40 Year Old Virgin?. Kisah para lelaki loser nan tengil biasanya mampu memberi kejutan, dan sudah saatnya Justin Bartha mulai tampil tanpa sokongan Nicholas Cage. Posternya sendiri sedikit mengingatkan pada Three Man and A Baby. Heather Graham sedikit membuat pesimis akan "kesegaran" film ini.
Rilis 5 Juni 2009




Sebuah ketidaklaziman, sutradara penghasil The Queen dan High Fidelity ini merilis filmnya di musim panas yang kering. Dari posternya, tampaknya Cheri merupakan jenis film yang tidak bakal mudah mengeruk dolar ditengah gempuran film-film bernuansa futuristik. Namun berdasarkan pengalaman, karya Stephen Frears, sangat sulit untuk ditolak.
Rilis 26 Juni 2009 (limited), berarti ada kemungkinan wide rilisnya (akhir tahun mungkin?)




Waaaw...Sam Mendes dah rilis film lagi, meski limited. Baca plotnya, nih film kental banget nuansa dramanya. Mengingatkan kepada In Amerika. Barisan bintangnya bukan kelas A, namun Sam Mendes gitu :)
Rilis 5 Juni 2009




Nia Vardalos memang reuni lagi dengan John Corbett lewat I Hate Valentine Day (di Jakarta dah mo tayang), namun sepertinya My Life in Ruins ini bakal menjanjikan tontonan yang tak kalah menghibur. Apalagi sutradaranya Donald Petrie yang sebelumnya sukses menghadirkan Miss Congeniality dan How to Lose a Guy in 10 Days. Dari trailernya sih lumayan lucu.
Rilis 5 Juni 2009.




Mempertemukan dua bintang muda yang rajin berseliweran di film indie, Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel. Poster terasa segar dan muda. Trailernya juga asyik banget. Sutradara Marc Webb sebelumnya menggarap video dari 3 Doors Down dan Green Day.
Rilis 17 Juli 2009.




Tidak biasanya Ang Lee merilis filmnya di bulan Agustus. Kenyataan ini saja rasanya sudah cukup memancing penasaran penonton, apa sebenarnya yang ingin dihadirkan dalam Taking Woodstock. Belum lagi keberhasilan film ini menembus sesi kompetisi di Cannes 2009. Penampilan dua bintang muda, Paul Dano dan Emile Hirsch makin membuat penasaran. Ang Lee kali ini tetap dengan soulmate-nya, James Schamus.
Rilis 14 Agustus 2009.

7 komentar:

pepito mengatakan...

tertarik sama Away We Go + 500 Days of Summer.
kangen banget sama acting nia vardalos, kayaknya pasca my big fat greek wedding belum ada sesuatu yang 'plus' dari dia :)

btw, thx info2nya hihi

ieraiera mengatakan...

aku sangat sangat (kadarnya tingkat tinggi) nungguin Away We Go...John Krasinski magnet utamanya...
Taking Woodstock sepertinya juga akan sangat menarik...sutradara hebat dan 2 bintang muda yang diramal banyak org bakal jadi aktor besar...2009 yang menyenangkan..:D:D

hakimicture mengatakan...

Ah, zaman sekarang cari film yang asyik di kepala saja. Liat remake yang bikin muak kayak the Day the Earth Stood Still. Walaupun penuh bintang kelas A tapi salah penanganan. Saya saja sampai kesal sendiri selama filmnya main. Saya nungguin Cheri aja. Ingat betapa hip-nya High Fidelity (Jack Black kocak banget!) ditangan Frears walaupun filmnya tidak terlalu laku dipasaran.

omoshiroi mengatakan...

Away We Go + 500 Days of Summer + taking woodstock..
tertarik euy,,

Gabby Hakim mengatakan...

penasaran banget sama the girlfriend experience n 500 days of summer.. :) :) :)

Awya Richie mengatakan...

saya tertarik dengan:

1. Cheri: meski beberapa review mengatakan film ini tidak sebagus The Queen karya Sthepen Frears lainnya, tapi penasaran dg Michelle Prefier n Kathy Bates yg aktingnya katanya bagus disini. terutama setelah liat trailernya, Kathy Bates rasanya kemungkinan masuk oscar kategori supporting nih...

2. Taking Woodstock. because it is Ang Lee's movie, would be great.

3. Away We Go. meski bagi saya cenderung terlihat seperti Juno beda versi kalo liat trailernya, tp ini sam mendes punya, tumben dia buat film yg lebih light seperti ini. karena saya juga suka American Beauty dan Revolutionary Road, jadi syg untuk dilewatkan.

4 The Girl Experience. tertarik karena ada yg sudah mereview film ini dan memberikan nilai 3/4. hm... patut dipertimbangkan...

question: mas Julie & Julia-nya mana? film ini salah stu yg bikin penasaran. terlebih ada Meryl Streep & Amy Adams, stelah duet di Doubt, sekarang mereka muncul di film yg rasanya sih akan menghibur. terlebih ini Nora Ephron punya!


btw, mas tidak tertarik membahas film kelas popcorn di summer ini? terutama Star Trek yg ternyata di metacritic dua kritikus memberi nilai smpurna alias 100. ini untuk ketiga kalinya setelah The Dark Knight & There Will Be Blood ada yg memberi 2 nilai sempurna. gimana ni mas tertarik gak? di tengah film2 berat kasi dong penyegaran dg yg sedikit light... okeh...

gilasinema mengatakan...

@awya: Julie dan Julia rilis summer juga ya? Penasaran sih sama Nora Ephron yang lama "sembunyi"

Kadang pengen juga review film-film heboh, cuman gak ada kesempatan nontonnya coz bioskop deket rumah yang bususk. Dan lagi blog tetangga review nya sudah cukup memberi informasi :)
Star Trek minggu ini dah rilis belum ya? Coba deh ntar kalo ada kesempatan

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket