Kamis, 06 Mei 2010

BOLLY DI TAHUN 2010 PART 1

Kamis, 06 Mei 2010

Akhir tahun 2009 dan awal tahun 2010 kemarin kita sempat dibuat heboh dengan kehadiran 2 film Bolly yakni 3 Idiots dan My Name is Khan. Bahkan, untuk My Name is Khan masih tayang di beberapa kota dan film ini menjadi film Bolly terlaris sepanjang masa untuk hasil dari peredarannya di seluruh dunia. Untuk hasil peredaran di India sendiri, 3 Idiots masih unggul dibandingkan My Name is Khan yang belum masuk 5 besar. Namun, setelah kehebohan 2 film tersebut, tampaknya Bolly kembali diacuhkan. Hal ini mungkin disebabkan minimnya informasi seputar film Bolly dari media yang berbahasa Indonesia. Kalau ditelusuri, kesuksesan 3 Idiots dan My Name is Khan juga bukan karena pemberitaan media, tapi lebih karena mulut ke mulut atau dari jejaring social di internet. Kalau boleh sombong, jauh sebelum 3 Idiots dirilis, Gilasinema sudah koar-koar di Facebook kalau film ini pantas untuk ditonton *gak penting*


Nah, buat mereka yang tidak anti film Bolly dan tertarik untuk mengkonsumsi film Bolly, Gilasinema mencoba membantu dengan menghadirkan beberapa film Bolly yang rasanya cukup pantas dikonsumsi. Mungkin tidak tayang disini, namun bisa dijadikan panduan berburu versi ora-nya hehehehe….Info ini mungkin terlambat, namun untungnya, sampai akhir April Kemarin, belum banyak film Bolly yang benar-benar booming, kecuali My Name Is Khan. Menunggu perkembangan Housefull yang langsung nangkring di posisi dua dalam best opening sepanjang masa di bawah 3 Idiots. Tanggal rilis merupakan waktu perilisan di Bolly sana dan ada kemungkinan mengalami perubahan.



BUM BUM BOLE ( 7 Mei 2010 )
Masih ingat dengan film Iran berjudul Children of Heaven? Film ini merupakan salah satu film favorit Gilasinema dan salah satu film keluarga terbaik yang pernah Gilasinema saksikan. Bum Bum Bole merupakan versi Bolly dari film Children of Heaven tersebut. Sudah menjadi rahasia umum kalau Bolly sering sekali mencomot ide film yang sudah jadi, dan piawai membuatnya menjadi jauh lebih dramatis. Judul film ini juga merujuk pada salah satu lagu di film hits Taare Zameen Par dimana pemeran utamanya juga berperan dalam Bum Bum Bole yakni Darsheel Safary. Melihat aksinya yang gemilang di Taare Zameen Par, membuat Gilasinema penasaran dengan film ini selain faktor Children of Heaven.


IT’S A WONDERFUL AFTERLIFE (7 Mei 2010 )
Kalau kamu terkesan dengan Bend it Like Beckham, rasanya film ini pantas ditunggu mengingat sutradaranya sama, Gurinder Chadha. Judulnya juga sangat menggelitik karena sedikit membelokkan salah satu judul film yang paling sering diputar di TV Amerika yakni What A Wonderful Life. Sally Hawkins yang tampil mengesankan di Happy-Go-Lucky kabarnya bakalan tampil didalamnya lho.


KITES (21 Mei 2010 )
Tahun ini tampaknya bakal menjadi tahunnya Hrithik Roshan dengan dirilisnya beberapa judul yang dia bintangi yang berpotensi mengeruk banyak keuntungan. Gilasinema sendiri sebenarnya bukanlah penggemar film-filmnya, mengingat dia sering berlebihan dalam memamerkan body kekarnya, namun biasanya film-film dia disambut heboh di Bolly sana. Apalagi, akhir-akhir ini dia terlihat pilih-pilih peran. Film yang dibuat dengan budget yang amat besar untuk ukuran Bolly ini rencananya bakal dirilis serentak di lebih dari 60 negara pada 21 Mei nanti! Bintang telenovela nan jelita, Barbara Mori, bakal menghadirkan sesuatu yang berbeda selain lanskap gurun di Meksiko. Ada kemungkinan film ini akan ada tarian, mengingat kemampuan menari Hrithik Roshan yang jauh diatas actor Bolly lainnya. Semoga kisahnya tidak lebay.


RAAJNEETI ( 4 Juni 2010 )
Katrina kaif yang amat cantik menjadi alasan mengapa Gilasinema merekomendasikan film ini, selain genre political thriller yang lumayan jarang disentuh. Kabarnya kisahnya didasarkan pada kisah Mahabarata namun dengan setting masa sekarang. Hmmm…cukup menjanjikan. Buat pecinta Arjun Rampal, film ini sayang untuk dilewatkan. Dan biasanya kehadiran Ajay Devgan bisa mendongkrak kualitas filmnya.


RAAVAN ( 18 Juni 2010 )
Kalau Raajneeti berlandaskan pada kisah Mahabarata, Raavan ini kabarnya berpondasikan kisah Ramayana. Yang menarik, Mani Ratman bakal menghadirkan twist yang pastinya membuat penasaran. Mani Ratman? Ini dia salah satu sutradara paling disegani di Bolly sana. Karyanya yang berjudul Nayagan,masuk TIME Magazine's All-Time 100 Greatest Movies. Dia juga yang membuat Dil Se dimana adegan tari dengan lagu Chaiyya Chaiyya di atas kereta api yang berjalan merupakan salah satu adegan tari paling dikenang. Bahkan, ada klip dangdut yang ikut-ikutan menghadirkan visualisasi menari di atas kereta api. Lewat Raavan, Mani Ratman kembali mengajak AR Rahman untuk menggarap musiknya. Untuk bintang utama, dipilih pasangan suami istri, Abhisek Bachchan dan Aiswarya Rai. WOW!!! Pantas ditunggu!!!


GUZAARISH ( 16 Juli 2010 )
Yeahh…salah satu sutradara Bolly favorit Gilasinema kembali merilis film. Sanjay Leela Bhansali selalu menghadirkan perpaduan warna yang menarik dalam film-filmnya. Lihat saja Hum Dil De Chuke Sanam dan Devdas Guzaarish ini bisa dibilang proyek unggulan, karena selain Bhansali, ada AR Rahman, Hrithik Roshan dan Aiswarya Rai. Sinergi keempatnya diharapkan menghasilkan sebuah film yang dahsyat. Chemistry Hrithik dan Aiswarya sudah teruji lewat Dhoom 2 dan Jodhaa Akbar yang super laris. Kabarnya keduanya bakal menyanyikan sebuah lagu. Dan kalau tidak keliru, kisahnya bakal mengangkat soal Euthanasia. Hmmm…The Sea Inside versi Bolly?


ACTION REPLAY (13 Agustus 2010 )
Film ini menghadirkan duo Vipul Shah dan Akhsay Kumar yang sebelumnya sukses gila-gilaan dengan Singh Is Kinng . Premis ceritanya sih sepertinya menghadirkan adegan aksi yang seru, seperti umumnya film dari Akhsay Kumar lainnya. Film ini bisa jadi kurang menarik mengingat Akhsay yang terlalu sering merilis film dengan kualitas yang tidak bisa menyenangkan kritikus film di Bolly sana. Semoga kehadiran Aiswarya Rai bisa memberi sentuhan yang lebih baik.

11 komentar:

hakimicture mengatakan...

Eh, iya It's A Wonderful Afterlife itu mirip Bridget Jones Diary, cewek gendut yang lagi cari cinta hahhaha digabung sama Heart & Soul-nya Robert Downey Jr.Iya saya juga nunggu Raajneeti tuh. Banyak A-list maen disana. Kaif itu gila banget cantiknya ya??!!!!. Terus Raavan itu yang ngurus musiknya siapa? Mudah-mudahan A.R. Rahman lagi supaya bisa sukses kayak Dil Se dulu. Kalo enggak, Shankar Ehsaan Loy atau Ismail Darbar juga cukup bagus untuk urusan musik.

LULU FAHRULLAH mengatakan...

wah senangnya ternyata Gilasinema juga suka Bollywood.. selain film Indonesia, Holly, Eropa dan sedikit Asia, saya juga cukup ngikutin film Bolly.. karena dari kecil dijejelin film Bolly sama orang tua.. hehe..

terus update perkembangan terbarunya ya.. :)

salam sinema !

budi cahyono mengatakan...

wah film Teen Patti-nya kok g dijelasin Om ?? penasaran nih dua aktor senior beda dunia adu akting dalam film..

hakimicture mengatakan...

Eh, enggak liat ada A.R. Rahman di Raavan. Sori. heheheh Asyik tuh.

gilasinema mengatakan...

@hakim : Shankar Ehsaan Loy di film apa ya? Ismail Darbar aku suka sekali dengan Devdas-nya yang super mantab, terutama Voh Chand. Lagunya pas banget dengan karakter suaraku *hoooeeekkk.....*

@lulu : mari goyang bu :P

@budi : maaf, soalnya filmnya rilis dah 2 bulan yang lalu dan sayangnya di Bolly sana filmnya gak sukses dipasaran. Kalo nemu filmnya pasti ntar kita reviu

Diniasih mengatakan...

kung, pernah liat di jajaran penjual dvd, dan di sodorin sama penjualnya film india judulnya veer klo g salah dengan nuansa kolosal gitu dan yg main chakraboti something. koq g dimasukin ato itu udah lama?

dirimu masih mengikuti bolly y ternyata...

hakimicture mengatakan...

Ehsan Loy itu bisa didenger karya-karyanya di Mission:Kashnir, Dil Chahta Hai sama Kalho Na Ho. Wah,nanti kapan-kapan diupload aja suaranya hehehe jadi bisa dengerin gimana dahsyatnya hahaha..

gilasinema mengatakan...

@Diniasih : itu film baru. Yang main Salman Khan kalau gak salah. Di Bollysana gak nge-boom banget. Lagian aku gak suka sama Salman yang ever exposed body :p

@hakim : Mission : Kashmir yang lagunya Bumbro Bumbro itu kan? Wah kalau itu suka banget. Jaman kuliah kita dulu sering ngikutinnari sama teman-teman hehehehe.
Dil Chahra Hai juga suka. Apalagi Kal Ho Na Ho yang syahdu.
Aku males uploadnya. Takutnya dibajak ntar.

Movie Summary mengatakan...

"Kalau boleh sombong, jauh sebelum 3 Idiots dirilis, Gilasinema sudah koar-koar di Facebook kalau film ini pantas untuk ditonton *gak penting* " wkwkwkkwk ... bagus ya 3 idiot ? hiks .. belum nonton .. tapi kata temen si emang pantes ditonton ..

GILASINEMA mengatakan...

3 Idiots untuk ukuran film India ya bagus. Tidak cuma soal cinta-cintaan dan mampu menyeret emosi penonton dengan bagus.

Movie Summary mengatakan...

belum sempet pinjem juga .. hiks... entar malem ah .. nonton nonton ..

tambahin menu di blog ini mas .. 10 film terfavoritnya gilasinema sepanjang masa ... kasih review yang se- lengkap lengkapnya .. mmm,pasti tambah sip deh .

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket