Senin, 26 April 2010

MY EX ( FAN KAO )

Senin, 26 April 2010

Ken (Chakhrit Yamnam) adalah seorang seleb yang tentu saja mempunyai pesona ragawi nan menawan. Namun, dengan anugrah keindahan fisik tersebut, tidak membuat Ken mempunyai perilaku yang indah, terutama dalam hal percintaan. Dia gampang sekali berganti-ganti cewek. Bahkan, dalam satu kesempatan dia mengencani lebih dari satu cewek. Ken tidak menyadari akibat fatal dari perilakuinya tersebut sampai terror demi terror menghampiri dirinya dan mengancam nyawanya selain orang-orang yang ada disekitarnya, termasuk cewek yang sedang menjadi gandengannya sekarang.


My Ex kabarnya menjadi salah satu film yang laris di Thailand sana. Apa sih istimewanya film ini? Kalau kamu rajin mengikuti perkembangan I-Horror, My Ex sangatlah tidak istimewa. Jalinan kisahnya mirip dengan kebanyakan I-Horror. Hantu cewek yang menteror mantan cowoknya yang tidak mampu mengontrol “pergerakan” kelaminnya. Hantu cewek tersebut juga banci tampil dengan muncul disetiap tempat, di setiap waktu. Karena telalu banyak nampang, tak ada kejutan dan kengerian dalam My Ex ini. Adegan berdarah-darahnya mengingatkan pada film horror garapan Nayato. My Ex semakin tidak bisa dibedakan dengan I-Horror dengan hadirnya beberapa adegan sensual (yang sayangnya disensor). Buat penonton cewek, pesona Chakhrit Yamnam yang pernah mendampingi Nicholas Cage di Bangkok Dangerous bisa memberikan kesegaran tersendiri. Buat yang sebal dengan karakter Ken, jangan kuatir, karena dalam film ini dia dibuat mati berkali-kali. Kasihan itu cowok, namun sepadan kali ya sebagai balasannya biar jera. (jera kok nunggu mati!)


Yang membuat Gilasinema heran dan bosan dengan formula film horor adalah mengapa sih cewek yang patah hati harus mati dan menghantui. Sekali-kali cowok kek yang patah hati dan jadi setan. Makanya kalau pacaran jangan main kelamin dong. Baru pacaran gitu. Kalau gak kuat nahan nafsu, pakai pengaman atau lebih bagus kalau bertanggung jawab menerima akibatnya dan tidak meraung-raung minta pertanggungjawaban. Lha kemaren ngelakuinnya suka sama suka kan, kecuali kalau kamu diperkosa. Percaya deh, kalau cowok kamu bener-bener cinta, harusnya minta begituan kalau sudah berani bersumpah di hadapan Tuhan dengan saksi keluarga. Saling menjaga gitu.


Hmmm...akhir-akhir ini seringkali ngelantur. Kesimpulannya, tak ada yang baru yang dihadirkan dalam My Ex. Hanya I-Horror yang dikemas dengan tampilan visual yang lebih rapi. Kehadiran bunga Kamboja sedikt memberi sentuhan yang berbeda. Sedikiiiiit...Buat cowok, jaga pergerakan kelamin kalian. Cewek yang kamu khianati bisa saja membahayakan dan menghancurkan hidupmu. 1,75/5

0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket