Sabtu, 20 Februari 2010

COMING SOON : LETTERS TO GOD

Sabtu, 20 Februari 2010

Film ini mengisahkan Tyler Doherty (Tanner Maguire) seorang bocah berusia 8 tahun yang mengidap penyakit kanker. Ditengah perjuangannya bertahan hidup, Tyler mengirimkan surat kepada Tuhan. Brady McDaniels (Jeffrey S.S. Johnson) sebagai tukang pos awalnya bingung mau diapakan surat-surat tersebut hingga kemudian memutuskan untuk membaca surat-surat Tyler kepada Tuhan. Bisa diduga, surat-surat tersebut memberikan pencerahan bagi pembacanya.


Letters to God tampaknya bakal menjadi film penguras air mata, melihat dari premis ceritanya. Bagi yang suka dengan film-film model Simon Birch atau Pay it Forward, film ini patut ditunggu kehadirannya. Dibandingkan dengan film-film summer yang penuh gelegar, terus terang Gilasinema lebih tertarik dengan film-film sejenis Letters to God, tapi bukan berarti anti summer movie lho. Meski klise, kadang tontonan semacam Letters to God ini sangatlah inspiratif.


Film ini bukanlah proyek besar mengingat budgetnya hanya sekitar $3,5 juta dan didukung nama-nama yang masih asing bagi para penggila sinema. Pernah mendegar nama David Nixon yang mengarahkan film ini? Letters to God merupakan film layar lebar kedua yang dia tangani setelah Makin Waves yang dirilis tahun 1998. Sebelumnya dia juga terlibat dalam Fireproof (2008) dan Facing the Giants (2006) sebagai produser dan asisten sutradara. Dari jajaran pemain, tidak ada nama-nama beken didalamnya. Tanner Maguire sebelumnya lebih banyak berkiprah di layar kaca. Aksinya bisa dilihat di sitcom How I Met Your Mother sebagai Barney Stinson muda. Letters to God rencananya baru akan dirilis di Holly pada 9 April 2010 mendatang.

3 komentar:

suhendra mengatakan...

kira filmnya bakal diputar di Indonesia kpn ya????

gilasinema mengatakan...

Melihat kesuksesan filmnya dulu di Amrik. Tapi kayaknya film model beginian kecil kemungkinan diputar disini

ray mengatakan...

baru aja nonton tadi dan bnr2 sedih bgt film nya....

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket