Minggu, 21 Februari 2010

BAHWA CINTA ITU ADA

Minggu, 21 Februari 2010

Bahwa Cinta itu Ada diangkat dari novel karya Dermawan Wibisono berjudul Gading-Gading Ganesha (3G) yang dirilis oleh Penerbit Mizan. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup beberapa mahasiswa/i di sebuah kampus di Bandung (ITB), yaitu Slamet (Ariyo Wahab), Fuad (Alex Abbad), Gungun (Dennis Adishwara), Poltak (Restu Sinaga), Benny (Rizky Hanggomo) dan Ria (Eva Asmarani). Mereka berteman sejak pertama kali masuk kuliah sampai akhirnya lulus dan melanjutkan hidup mereka. Ria, si bintang kampus menjadi pujaan di antara mereka. Slamet yang memendam cintanya pada Ria, merasa selalu kalah dalam hal mendekati Ria ketimbang Benny yang asal Jakarta dengan sifat percaya dirinya yang tinggi. Mereka melalui suka duka kuliah bersama-sama dengan karakter yang berbeda dalam menghadapi kehidupan perkuliahan, pertemanan dan percintaan. Mereka bertemu kembali 20 tahun kemudian dengan sisa cinta yang masih ada.


Film ini tampaknya bakal menyajikan suatu tontonan yang menarik dan cukup berbeda dibandingkan dengan film Indonesia kebanyakan meski mengangkat tema klasik, yakni cinta. Melihat ada nama Sujiwo Tejo di posisi sutradara, membangkitkan rasa penasaran akan seperti apa hasilnya nanti. Setelah dikepung dengan film-film olahan Nayato, rasanya Bahwa Cinta Itu Ada bakal menghadirkan kesegaran tersendiri. Pemilihan lokasi yang tidak melulu di Jakarta (Sawahlunto, Sumatera Barat) juga berpotensi memberi kesegaran pada mata, begitupun dengan balutan musik olahan Vicky Sianipar. Melihat posternya, lucu juga melihat Dennis Adishwara didandani ala bapak-bapak.


Namun diantara berbagai hal menarik diatas, tanpa bermaksud meremehkan nama-nama besar seperti Slamet Raharjo dan Marini, ada satu nama pendukung yang membuat Gilasinema merasa Bahwa Cinta Itu Ada sayang untuk dilewatkan, yakni hadirnya Nurul Arifin! Gilasinema tidak tahu apakah Nurul Arifin hadir hanya sekedar cameo atau melakonkan peran yang cukup penting. Kangen juga melihat aksi Nurul Arifin di layar. Terakhir melihat aksinya kalau tidak salah di film Surat Untuk Bidadari. Hmmm...kita tunggu saja kiprah film Bahwa Cinta Itu Ada yang rencananya bakal rilis 4 Maret 2010 nanti. Buat yang pengen mendapatkan tiketnya, bisa ikutan kuisnya di twitter http://twitter.com/3G_Cinta yang sudah digelar sejak 19 Februari 2010 kemaren dan akan berlangsung hingga 24 Februari 2010. Selain berkesempatan mendapatkan tiket gratis nonton Gala Premier, kamu juga berkesempatan mendapatkan Hape ESIA.


0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket