Senin, 05 Oktober 2009

IT’S COMPLICATED AT COUPLES RETREAT

Senin, 05 Oktober 2009
Couples Retreat dan It’s Complicated merupakan dua judul yang Gilasinema perkirakan mampu memberikan hiburan segar selain bisa jadi sleeper hit dalam mengeruk dolar. Yang menarik Gilasinema, dua film ini, tidak seperti beberapa film heboh, sekan menahan diri dari publisitas. Ketika tahun lalu Gilasinema mencari data film-film yang bakal rilis 2009, dua film tadi seakan terselip entah kemana.
Untuk It’s Complicated, di IMDB hanya disebutkan sebagai Untitled Nancy Meyers Project, bahkan Couples Retreat baru Gilasinema ketahui ketika melihat trailernya dari bonus cd sebuah majalah film. Setelah ditelusuri, awalnya film ini dilabeli dengan Untitled Vince Vaughn Project. Mirip dengan It’s Complicated kan? Trailernya sendiri sangat menjanjikan tontonan yang lucu.

COUPLES RETREAT


Naskahnya dihasilkan dari Vince Vaughn dan sobatnya yang ceriwis, Jon Favreau. Keduanya dulu sempat bekerja sama membuat naskah Swingers. Empat pasang suami-istri pergi ke sebuah pulau indah. Niatnya berlibur, namun ternyata mereka dihadapkan pada situasi semacam konseling demi mempererat dan mempertahankan perkawinan masing-masing. Bagi yang sudah liat trailernya, kelucuan muncul dari kegiatan ini.


Selain Jon Favreau dan Vince Vaughn, film ini dimeriahkan oleh Malin Akerman, Kristen Bell, Jason Bateman, dan Kristin Davis. Kehadiran Ken Jeong dan Jean Reno tampaknya akan membuat film ini makin meriah. Namun yang menggugah rasa penasaran Gilasinema adalah si gendut Faizon Love. Gilasinema tidak bakal heran kalau pria satu ini bakal terlihat menonjol nantinya.


Dipilihnya Peter Billingsley sebagai sutradara bisa mengurangi gereget penonton buat menyaksikan film ini mengingat filmografinya yang belum seberapa. Namun Gilasinema yakin, film ini bakal lebih asyik dinikmati ketimbang Why Did I Get Married? -nya Tyler Perry. Film ini bakal rilis 9 Oktober 2009


IT’S COMPLICATED


Sudah lama sekali Nancy Meyers tidak merilis film. Kalau tidak salah, terakhir dia membuat The Holiday yang lumayan menghibur namun kurang begitu memuaskan dalam peredarannya. Kini dia hadir lewat It’s Complicated. Mengingat karya Nancy Meyers sebelumnya yang cukup baik semacam, The Parent Trap, What Woman Want dan Something’s Gotta Give, wajar dong kalau berharap It’s Complicated bakal menyajikan tontonan yang memuaskan, paling tidak menghiburlah, mengingat gaya penyutradaraan Nancy Meyers yang lincah.


Diperkuat bintang gaek semacam Meryl Streep, Steve Martin dan Alec Baldwin, It’s Complicated mengesankan usaha Nancy Meyers mengulang kesuksesan pasangan Jack Nicholson dan Diane Keaton di Something’s Gotta Give. Hal ini bisa jadi boomerang kalau saja hasil akhirnya tidak menyamai film dimaksud.
Namun dipilihnya Meryl Streep merupakan langkah cerdas, mengingat aktris satu ini begitu dihormati dan kekuatan aktingnya kadang mampu menyelamatkan film dari pembantaian para kritikus film. Contohnya Julie & Julia kemaren. Apakah Meryl Streep bakalan bernasib layaknya Diane Keaton yang mampu menembus Oscar lewat Something’s Gotta Give?


Selain bintang-bintang gaek diatas, It’s Complicated yang dimodal $70 juta ini (sangat besar untuk sebuah komedi) bakal disegarkan dengan bintang-bintang muda seperti Lake Bell dan John Krasinski. Judul It’s Complicated terasa menarik, mengingatkan pada status yang sering muncul di Facebook, “it’s complicated”. Film ini bisa menjadi alternative di tengah gempitanya Avatar tanggal 25 Desember 2009 nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket