Senin, 24 Agustus 2009

ENTOURAGE

Senin, 24 Agustus 2009

Ada yang suka dan mengikuti seri TV Entourage tidak sih? Bagi penggila sinema, rasanya Entourage menjadi tontonan wajib yang sayang banget untuk dilewatkan. Kesannya memang penuh gaya hidup hedonis, namun sejak secara intens mengikuti serial yang diproduseri oleh Mark Wahlberg, Gilasinema menjadi sedikit paham mengenai seluk beluk kehidupan di Holly sana. Bagaimana sebuah film direncanakan, diproduksi dan dipasarkan.
Seri TV yang katanya mencomot beberapa kisah perjalanan dari Mark Wahlberg ini juga mengangkat bagaimana seorang bintang “dilahirkan”, dan berkaitan erat dengan studio, agen, publicist, pekerja film seperti sutradara, penulis scenario serta sesama bintang, dan juga orang-orang disekitarnya yang selau memberikan dukungan. Di Amrik sana, seri ini sudah memasuki musim ke – 6. Gilasinema baru mengikuti sampai musim ke – 5. Emmy dan Golden Globe, bahkan Bafta, memberi pengakuan akan kualitas dari seri TV ini dengan selalu memasukkannya dalam seri unggulan.



SEASON 1
Vincent Chase (Adrian Grenier) memulai debut dengan merilis “Head On”. Pada musim awal ini kita dikenalkan dengan orang-orang disekitar Vince, seperti kakaknya yang mulai tidak laku, Jhonny Drama (Kevin Dillon), sobat dekatnya, Eric (Kevin Connoly) dan Turtle (Jerry Ferrara), serta Ari Gold (Jeremy Piven) seorang artist agent yang bermulut besar, kasar, rasis dan berbagai sifat buruk lainnya. Asshole deh pokoknya. Namun uniknya dia merupakan sosok yang loyal, terutama kepada Vince dan istrinya.
Pada musim awal ini, Vince dan kawan-kawan digambarkan hampir setiap hari menjalani kehidupan penuh hura-hura. Pesta sana, pesta sini dan bertemu banyak cewek cantik nan sexy. Kalu Vince selalu beruntung dalam soal cewek, berbeda dengan Jhonny dan Turtle yang kesulitan memikat lawan jenis, sedangkan Eric digambarkan sosok yang setia pada pasangan. Suatu hal yang sering dijadikan bahan ejekan oleh teman-temannya. Di akhir musim, Eric naik pangkat menjadi manajer Vince.



SEASON 2
Di akhir musim 1, Vince diceritakan menuju lokasi syuting film berikutnya, Queens of Boulevard yang merupakan film indie. Kita diajak untuk ikut menikmati kemeriahan Sundance Film Festival. Meski mendapatkan gelar “calon bintang”, Vince ternyata tidak bergelimang harta. Karena sikapnya yang sok idealis, dia menolak untuk berperan di film calon blocbuster, Aquaman. Namun ketika kondisi keuangan makin tidak terkendali, dia terpaksa menerima peran tersebut dan akan diarahkan oleh James Cameron!
Demi promosi, Vince wajib hadir di Comic Con dan di ajang ini dia bertemu dengan pemeran Aquagirl yakni Mandy Moore yang ternyata punya sejarah percintaan dengan dirinya dan celakanya bisa mengancam keberadaannya di produksi filM Aquaman. Jhonny Drama karirnya masih mandeg dan sering berkonfrontasi dengan Turtle yang sedang mencoba mengangkat karir rapper Saigon , sedang Eric menjalin hubungan dengan Sloan (Emmanuelle Chriqui), yang merupakan anak dari bos-nya Ari. Bonus di episode ini adalah ketika Drama mendapatkan hadiah ultah berupa konser U2!



SEASON 3
Aquaman menjadi hit dan memcahkan rekor “best opening all of time”. Ya, iyalah…secara yang menggarap James Cameron. Namun Vince menolak meneruskan aksinya di Aquaman 2 dan digantikan oleh Jake Gyllenhal. Sebuah keputusan yang berakibat kurang bagus, dan akan muncul di musim 5. Vince lebih tertarik dengan proyek impiannya, menjadi Pablo Escobar di film Medellin.
Ari yang sedang merintis kantor artist agen baru, setelah dipecat dari kantor lama, mencoba menghalangi niat Vince karena akan berdampak kurang bagus bagi karirnya. Hal ini menyebabkan Vince memecat Ari, dan ditangani oleh Amanda (Carla Gugino). Dasar Vince, Amanda berhasil dia seret ke ranjang. Hubungan tersebut tidak berlangsung lama, karena Vince memutuskan kembali pada Ari yang bahkan membantu mencari pihak yang bersedia menyokong biaya produksi Medellin.
Eric dipusingkan hubungannya dengan Sloan, apalagi setelah aksi threesome yang melibatkan teman Sloan, Tori (Malin Akerman). Belum lagi kehadiran si tengil Seth Green yang memanaskan suasana. Drama mendapatkan titik cerah dengan terlibat di sebuah seri TV.



SEASON 4
Musim ini lebih banyak berfokus pada Medellin. Bagaimana Stephen Gaghan didatangkan untruk mematangkan naskah, sampai ribetnya mencari distributor yang bersedia memasarkan Medellin. Sutradara Medellin, Billy Walsh, memperkeruh suasana dengan sikap pelitnya mempertontonkan hasil kasar kepada mereka yang berminat.
Billy Walsh bertekad memutar pertama kali film yang dia arahkan di Festival Film Cannes, dan hebatnya (salut kepada para pelobi), Cannes bisa ditembus. Hasilnya ternyata diluar dugaan, meski mendapatkan pihak yang mau membeli Medellin, film tersebut mendapatkan kritikan pedas dari para kritikus.



SEASON 5
Pasca kegagalan Medellin, karir Vince terancam hancur, karena dia masuk daftar artis “yang wajib dihindari”, bahkan untuk peran pembantu sekalipun. Ditengah keterpurukan, Vince dihadapkan pada pilihan yang dilematis dengan hadirnya tawaran bermain di film dimana pemeran utamanya adalah seekor anjing, sedangkan dia mengincar bisa main dalam film tentang pemadam kebakaran “Smoke Jumpers”. Titik cerah menghampiri karena berkat sebuah peristiwa tak terduga, menempatkan Ari sebagai pimpinan studio.
Masalah bukannya pergi, justru masih menghalangi karir Vince ketika sutradara Smoke Jumpers, Verner (Stellan SkarsgĂ„rd), cenderung mensabotase usaha Vince menyelamatkan karirnya. Meledaklah konflik antara Vince dan Verner yang berdampak penghentian proses produksi. Hal ini menyebabkan Vince kembali terpuruk yang diperparah dengan penolakan dari Gus Van Sant. Namun tampaknya dewi fortuna masih menaungi Vince, ketika dating tawaran dari … Martin Scorsese! Dan akhirnya Turtel berhasil menggaet seoarng cewek, orang kondang lagi, yaitu Jamie-Lynn Sigler yang main di The Sopranos.


Selain jalinan cerita yang runut dan amat sangat dinamis, salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan di Entorage adalah kehadiran para bintang tamu yang memerankan diri mereka sendiri. Mark Wahlberg tentu saja hadir buat mengangkat serial ini, dan kehadiran bintang-bintang seperti Ali Larter, Jessica Alba, Luke Wilson, Scarlett Johansson, Brooke Shields, Dennis Hopper, Eric Roberts dan lain-lain sayang untuk dilewatkan.
Tidak hanya para bintang, Entourage juga menghadirkan sutradara kondang (James Cameron, Gus Van Sant, Martin Scorsese, Peter Berg, Frank Darabont, Sydney Pollack, Peter Jackson, M. Night Shyamalan, Brett Ratner dan Paul Haggis), pemusik (Tony Bennett, T.I., Snoop Dogg, Mary J. Blige, U2, Kanye West), olahragawan (Vitali Klitschko, Lennox Lewis , Phil Mickelson dan Michael Pelps) serta beberapa nama berpengaruh lainnya (Jimmy Kimmel, Hugh Hefner, Joel Silver, Stephen Gaghan, Brian Grazer dan Whoopi Goldberg). Tidak mau ketinggalan para bintang bokep juga ikutan nimbrung, seperti Jesse Jane, Devon dan Teagan Presley di ajang Comic Con. Untuk musim ke 6, hadir Jay Leno, Curtis (50 Cent) Jackson, David Schwimmer, Tom Brady, Lil' Wayne, LeBron James, Matt Damon dan….Zac Efron!


Entourage mungkin akan lebih dinikmati oleh para penonton cowok.Tak terhitung berapa banyak episode yang mengeksploitasi tubuh para cewek, yang mungkin akan membuat jengah penonton cewek. Selain itu, umpatan dan makian menjadi hal yang lumrah meluncur dari mulut para karakter yang dihadirkan, terutama Ari Gold. Yang paling Gilasinema tunggu seri TV ini adalah ketika Vince berhasil menembus Oscar, dan rasanya arah kesana sudah ada dalam otak para penulisnya. Dan rasanya seru juga kalu ada Entourage versi cewek.

5 komentar:

hakimicture mengatakan...

Wah, yang juga bikin film ini spesial adalah cameo-cameo-nya!. Saya saja sempet enggak percaya kalau ada Peter Jackson muncul buat serial tv ini. Dan karakter yang menonjol di seri ini justru bukan si bintang Vincent Chase, tapi si manajer dengan mulut tanpa kontrol, Ari Gold! HBO memang gudangnya seri-seri keren.

Gabby Hakim mengatakan...

Salah satu tontonan favorit cowok", pacar saya suka banget nonton ini! *halah* :p

gilasinema mengatakan...

@hakimicture : tanpa Ari Gold, Entourage gak akan bergigi meski seringkali kita pengen menamparnya (perilaku ini efek dari Cinta Fitri hehehe...). Loveable sekaligus hateable. Kayaknya aslinya Jeremy Piven memang agak menyebalkan juga ya.

@Gabby : lha yang cewek suka gak? Padahal kalo dibikin versi cewek, para cowok pasti makin suka, apalagi kalo mereka gaya hidupnya gila-gilaan hehehe..

Anonim mengatakan...

best tv-seri so far...

Anonim mengatakan...

ga bisa hidup tanpa entourage..
haha aduh bentar lg season 6 berakhir
hampa deh nih ga ada tontonan

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket