Jumat, 15 Mei 2009

SPEEDY SCANDAL (GWASOK SEUKAENDEUL)

Jumat, 15 Mei 2009


Apa yang kamu lakukan jika kamu seorang pria mapan berusia awal 30-an dengan karir bagus, terkenal, tinggal di sebuah apartemen yang nyaman nan mewah serta bisa berganti-ganti cewek setiap hari, hingga suatu hari datang seorang perempuan muda bersama seorang anak kecil (balita) mengaku sebagai anak dan cucumu. Bingung dan kalut adalah sebuah reaksi yang wajar.
Begitulah yang harus dihadapi oleh Nam Hyeon-soo (Cha Tae-hyun) seorang penyiar radio yang kondang dan memandu sebuah acara dengan rating tinggi. Bahkan karena kesuksesannya, dia membintangi sebuah iklan. Tanpa peringatan, pada suatu hari datang Hwang Jeong-nam (Park Bo-yeong) dan anaknya, Hwang Ki-dong (Hwang Seok-hyeon) yang mengaku sebagai anak dan cucunya.
Mengingat usianya yang masih muda, tentu saja Nam Hyeon-soo menganggap lelucon hal tersebut (begitupun dengan penonton). Bayangkan dirinya sudah harus dipanggil dengan sebutan “kakek’! Namun setelah mendengarkan penjelasan dari Hwang Jeong-nam, Nam Hyeon-soo tidak bisa berkelit. Posisinya makin terjepit ketika Hwang Jeong-nam mengikuti singing contest di acara yang dia pandu, bahkan menjadi kandidat kuat sebagi pemenang.
Meski awalnya panic dan berusaha mengusir “tamu tak diundang” tadi, namun dibawah tekanan, Nam Hyeon-soo terpaksa mau menampung keduanya. Kehidupan Nam Hyeon-soo perlahan mulai kacau balau. Apartemennya yang sebelumnya terkesan elegan dan steril, segera berubah layaknya kapal pecah. Belum lagi kebiasaan bocah Hwang Ki-dong yang biasa berjalan dalam tidur seakan menghadirkan terror menakutkan dalam kehidupan Nam Hyeon-soo.
Namun pada akhirnya sudah ditebak, terjalin hubungan yang akrab diantara ketiganya. Tanpa disadari, Nam Hyeon-soo mulai menerima kehadiran anak dan cucunya, bahkan menikmatinya. Selanjutnya kita disuguhi beberapa momen lucu, terutama hubungan antara kakek dan cucu. Dengan santainya si kakek memanfaatkan cucunya demi mendekati guru cantik yang mengajar di sekolah cucunya. Disisi lain, Hwang Jeong-nam tanpa sengaja bertemu dengan kekasih lamanya.
Sayang kemesraan ketiganya tidak berlangsung lama. Karena ketidaksengajaan, hal tersebut mulai diketahui oleh public, yang tentu saja menginterpretasikannya lain. Disini Nam Hyeon-soo dihadapkan pada sebuah pilihan. Mempertahankan keduanya atau lebih mementingkan karirnya. Ternyata Nam Hyeon-soo lebih memilih yang kedua. Maka berpisahlah mereka dengan penuh kemarahan hingga dipersatukan kembali oleh suatu peristiwa yang menyangkut nyawa si bocah. Lalu, benarkah mereka ada hubungan darah?
Film garapan Kang Hyeong-cheol sedikit mengingatkan kepada The Game Plan, dimana hidup seorang pria mapan diobrak-obrik oleh seseorang yang tiba-tiba hadir dalam hidupnya. Namun, film ini menjadi tontonan yang unik dan menggelitik dengan memasukkan sesuatu hal yang mungkin tidak masuk akal bagi penonton. Penonton sempat dibuat berharap, semoga antara Nam Hyeon-soo dan Hwang Jeong-nam tidak terikat hubungan bapak – anak. Apalagi keduanya melakukan tes DNA di sebuah klinik hewan.


Berkat sesuatu hal yang terkesan tidak mungkin tadi, justru menjadikan Speedy Scandal sebagai tontonan yang segar dan menghibur. Belum lagi penampilan ketiga bintangnya yang meyakinkan dan memancarkan ikatan yang kuat. Tanpa mengesampingkan dua bintang utama lainnya, penampilan si bocah, Hwang Seok-hyeon, mampu mendapat sorotan utama dengan penampilannya yang natural dan menggemaskan. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat film ini merupakan debutnya. dan lagi, siapa sih yang tidak terpikat melihat penampilannya.
Namun tidak bisa dipungkiri, kesegaran film ini tidak bisa dilepaskan dari peran Kang Hyeong-cheol yang mampu menyajikan sebuah cerita dan tontonan yang renyah, lincah dan menghibur namun tetap bisa diterima akal serta mempunyai pesan yang kuat yakni pentingnya sebuah keluarga. Humor-humor yang dihadirkan oleh Kang Hyeong-cheol sukses mengundang tawa. Adegan paling lucu menurut Gilasinema adalah adegan bermain kartu antara kakek dan cucu. Tidak jelas mana yang tua, mana yang belia hahahaha….
Speedy Scandal disambut meriah pada saat perilisannya, hingga berhasil menempatkan film ini dijajaran 10 film terlaris sepanjang masa di Korea sana, bahkan mampu melampaui pencapaian yang diraih oleh The Good, The Bad and The Ugly. Melihat kesuksesan yang diraih oleh film ini, Holly langsung menyambar hak untuk membuat ulang film ini dan direncanakan rilis tahun 2011. Semoga tidak bernasib layaknya My Sassy Girl (yang juga dibintangi oleh Cha Tae-hyun), yang hanya dilempar ke pasaran home video. Buat yang mencari hiburan, film ini sangat direkomendasikan. 3,75/5

7 komentar:

Gabby Hakim mengatakan...

awww koq kebetulan banget aku baru selesai nonton dvd ini kemarin..
gilaaaa anaknya lucu yaa.. :D
ditambah lagi aku tuh emang suka cha tae hyun, dia kynya lucu aja, ekspresinya, dll..
hehehe..

gilasinema mengatakan...

Iya anaknya lucu banget. Jadi pengen nyulik, trus aku pelihara hehehe...(kok kayak pedofil sih)

Anonim mengatakan...

Hampir semua film yg dibintangi Cha Tae-hyun memang menarik utk dilihat. My Sassy Girl, Lover's concerto, My Girl and I hingga Babo.cuma sad movie dan Ero Christmast yg bikin geuleuh dan cheesy banget.

peps mengatakan...

wah, saya juga baru liat kemarin. keren ya!

gilasinema mengatakan...

ho o :)

Unknown mengatakan...

bagus banget ni film..ijin share di blog aku ya...ntar aku kasih sumbernya kok..sekalian mau follow..

Anonim mengatakan...

"Festi Rianti"

lucuu bgt...apalagi pas main piano si anak nya gilaa...itu beneran apa engga siih...

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket