Rabu, 26 November 2008

MENGINTIP OSCAR 2009 : AKTRIS & AKTRIS PENDUKUNG

Rabu, 26 November 2008


AKTRIS
Nama – nama beken akan salin bertarung di kategori ini, selain akan tetap diramaikan oleh mereka yang kerap menjadi langganan nominasi Oscar. Secara pribadi menjagokan Kate Winslet yang hadir dengan dua film (Revolutionary Road dan The Reader). Aktris yang satu ini mungkin sudah saatnya membawa pulang Piala Oscar. Perhatikan penampilannya yang berubah total di The Reader yang mengingatkan akan kemenangan Nicole Kidman (The Hours) dan Charlize Theron (Monsters).
Saingan terberatnya kemungkinan akan datang dari Nicole Kidman (Australia) dan Angelina Jolie (Changeling). nama yang disebutkan terakhir sempat mendapatkan atensi meriah di Cannes berkat penampilannya yang prima meski dia gagal membawa pulang piala. Anne Hathaway juga disebut-sebut sebagai calon kuat berkat penampilannya yang kuat di Rachel Getting Married, begitupun dengan Meryl Streep (Doubt)yang belum bosan masuk bursa Oscar.
Nama lain yang patut menjadi ancaman adalah Laura Linney (The Other Man) yang sebelumnya juga pernah masuk nominasi berkali-kali, Keira Knightly (the Dutches) kalau juri Oscar belum bosan dengan penampilannya yang begitu-begitu saja. Michelle Williams (Wendy and Lucy), Kristin Scott Thomas (I’ve Love You So Long) dan Sally Hawkins (Happy Go-Lucky).
Perkiraan nominasi : Kate Winslet, Nicole Kidman, Angelina Jolie, Anne Hathaway dan Meryl Streep.

AKTRIS PENDUKUNG
Dibarisan aktris pendukung tidak kalah sengit persaingan yang terjadi. Mereka – mereka yang diperkirakan akan bersaing adalah Amy Adams (Doubt), Taraji Henson (The Curious Case of Benjamin Button), Kathy Bates (Revolutionary Road), Jessica Lange (Grey Gardens), Cate Blanchett (The Curious Case of Benjamin Button), Penelope Cruz (Vicky Cristina Barcelona), Renee Zellweger (Appaloosa), Samantha Morton (Synecdoche, New York), Viola Davis (Doubt) dan Catherine Keener (The Soloist/Synecdoche, New York).
Perkiraan Nominasi : Penelope Cruz, Taraji Henson, Renee Zellweger, Viola Davis dan Catherine Keener.

0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket