Minggu, 23 November 2008

FILM – FILM YANG RILIS TAHUN 2009 YANG MEMBUAT PENASARAN ( PART I )

Minggu, 23 November 2008


Tahun 2009 masih akan disesaki dengan sekuel, remake ataupun adaptasi komik yang makin lama makin menjemukan karena kurang menawarkan sesuatu yang baru. Entah mengapa film – film seperti ini masih saja digemari dan mampu mengeruk banyak dolar. Pengaruh media mungkin yang kadang terlalu overrated memberikan penilaian atau mungkin kerja bagian promosi yang hebat, hingga membuat calon penonton menjadi terhanyut hysteria. Film – film seperti Transformer, Harry Potter dan kawan – kawan, bukannya tidak layak, hanya saja kurang membangkitkan rasa penasaran hingga tidak ada rasa antusias lagi ketika mereka hadir. Berikut ini beberapa film yang mungkin bisa menjadi alternative tontonan yang mengesankan. Banyak hal yang menyebabkan sebuah film memancing rasa penasaran. Bisa dari berita dibalik layar, plot cerita, barisan cast-nya atau hanya sekedar dari tampilan posternya. Tentu saja semunya tergantung selera. Kabar bagus buat pecinta alien. Sepertinya tahun depan mereka akan kembali menebarkan terror. Maka bersiaplah.
Dan maaf kalau Angel & Demon, Wolverine, Wolfman, Star Trek, Transformer 2, Harry Potter, G.I Joe, Night at the Museum 2, Terminator Salvation dan teman – temannya (termasuk Dragon Ball) kurang membuat penasaran.
Film –film seperti The International, Brothers, Ninja Assassins, The Informant, Monsters vs. Aliens, Nowhereland, Tooth Fairy, The A-Team, The Taking of Pelham 123, The Surrogates dan Ice Age 3 mungkin akan sedikit memberi kejutan atau malah biasa – biasa saja.
Kalau ada film – film yang membuat penasaran, tentu ada film – film yang mungkin sebaiknya dihindari, seperti Saw VI, Pink Panther 2, Cabin Fever 2, The Wayans Bros. Comedy, The Grudge 3, dll

THE LOVELY BONES
Film inilah sebenarnya yang paling ditunggu Gilasinema. Diangkat dari novel karya Alice Sebold, film ini didukung oleh barisan cast yang sangat menggiurkan, mulai dari Saoirse Ronan (yang dibunuh dengan brutal), Rachel Weisz (yang labil tapi tetap cantik), Susan Sarandon (jadi nenek genit), Stanley Tucci (yang akhirnya jadi psycho setelah sebelumnya sibuk berkomikal ria), Ryan Gosling hingga Mark Wahlberg. Novelnya sangat bagus dan komplet. Penuh dengan emosi, unik serta imajinatif. Campuran antara drama yang tragis (perhatikan judulnya), romance, komedi yang gelap, thriller dan juga mistis, dan pada akhirnya menghadirkan eksekusi cerita yang menyentuh dan membangkitkan. Semoga sutradara Peter Jackson mampu menghasilkan kisah adaptasi yang bagus seperti halnya yang dia tunjukkan lewat trilogy LOTR maupun Heavenly Creatures. Semuanya akan hadir di bulan Maret (Horeeee….!)

BRIDE WARS
Tahun 2009 tampaknya juga akan menjadi tahun yang bagus bagi film aliran rom com. Lumayan banyak judul film rom com yang punya potensi mengeruk dolar. Salah satunya film yang satu ini yang mempertemukan duo cantik Kate Hudson dan Anne Hathaway . Di awal tahun, dua bintang cantik ini akan mulai “berperang’

THE PROPOSAL
Posternya lumayan menggelitik. Sandra Bullock melamar Ryan Reynolds! Sandra Bullock memang paling pas bermain di film rom-com dengan karakter slengekan dan slebor seperti yang dia tunjukkan lewat Two Weeks Notice, Miss Congeniality ataupun di While You Were Sleeping. Apalagi dipasangkan dengan raja rom- com baru, Ryan Reynolds. Masih ditambah dengan Malin Ackerman yang manis dan segar, aras – rasanya film ini akan mencuri perhatian dan menyegarkan suasana gerah di musim panas (Agustus ) karena kehadiran film – film big budget dan visual yang heboh. Keberadaan Anne Fletcher di kursi sutradara makin menambah nilai plus film ini. Sutradara wanita paling hot di Holly saat ini, sebelumnya sukses menelurkan Step Up dan 27 Dress.

NEW YORK, I LOVE YOU
Bagi yang suka dengan, Paris JeT’aime film ini sangat sayang untuk dilupakan. Dengan setting kota sebesar dan seramai serta beragamnya budaya yang ada di sana, film ini harusnya menyajikan banyak hal menarik. Kaleu belum merasa tertarik, baca barisan actor/aktris yang main di dalamnya. Siapa tahu ada nama favorit kamu disana. Check this : Natalie Portman, Blake Lively, Shia Labeouf, Chris Cooper, Rachel Bilson, Hayden Christensen, Robin Wright Penn, Anton Yelchin, Shu Qi,, Maggie Q,, Christina Ricci, John Hurt, Ethan Hawke, Julie Christie, James Caan, Orlando Bloom, Justi Bartha hingga actor Bolly, Irfan Khan. Dirilis menjelang Valentine, sangat pas ditonton bersama pasangan atau sahabat.

THE UGLY TRUTH
Dari posternya sih sepertinya film ini bakalan bertema “the opposite of sex” sebuah tema klasik yang tetap bisa menarik asalkan ditangani dengan tepat. Sutradara Robert Luketic punya track yang lumayanlah meski selalu ada saja yang mengganjal dalam setiap film hasil arahannya seperti 21, Monster in Law dan Legally Blonde. Nilai jual film ini mungkin ada pada perpaduan ratunya rom com saat ini Katherine Heigl dengan Gerard Butler.

0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket