Senin, 21 Januari 2008

GEU NOM MOKSORI ( VOICE OF A MURDERER )

Senin, 21 Januari 2008


Harta yang paling berharga bagi orang tua adalah anak-anaknya. Orang tua yang normal, selalu menganggap anak-anak mereka sebagai permata dunia. Bahwa anak-anak mereka adalah yang terbaik. Lalu apa yang terjadi kalau anak mereka direnggut dari tangan mereka?
Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata ini, mencoba menggambarkan apa yang terjadi pada orang tua yang anaknya diculik oleh orang yang kejam. Berbeda dengan film dengan tema sejenis, semacam Ransom yang dibintangi Mel Gibson, apa yang ditampilkan di layar terasa sangat realistis. Penonton diajak untuk merasakan betapa sangat tertekannya orang tua bocah yang diculik. Hal ini digambarkan sangat intens dalam film, yang menjadikan penonton yang kurang akrab dengan gaya penceritaan yang lambat akan merasa bosan
Tidak ada pahlawan dari film ini. Polisi yang mencoba menjebak si penjahat pun digambarkan kesulitan dalam mengungkap kasus ini. Yang menarik adalah penggambaran dari si penculik. Penculik lebih banyak ditampilkan lewat suaranya. Beberapa adegan memang menampilkan sosoknya. Tapi tetap misterius, seperti halnya kasus ini yang belum terpecahkan. Hal inilah yang menyebabkan film ini menarik, bagaimana penonton dibuat sebal dengan penculik, tanpa ditampilkan bagaimana wujud penculik tersebut secara utuh. Dan kalau diperhatikan, setiap kali suaranya muncul, tidak pernah sampai dua menit agar tidak dapat dilacak oleh polisi.
Film ini mengajak kita untuk lebih menjaga anak-anak kita. 3/5

English

GUE NOM MOKSORI(VOICE OF A MURDERER)

Children is the most valuable wealth to the parents. A common parent always take their own children a jewel of the world. That their child is the best. So what would happen if they are took away from them?
A true story film that try to describes what would happen to the parents if their children taken away by the bad person. Differ from the same kind film like Ransom that starring by Mel Gibson, the visualization is so realistic. The audience is invited to see how depress the taken children’s parents. This is describing intensively on the film then the audience that not familiar with the style would feel very boring.
There’s no hero in this film. It’s not easy either to the police who tried to set up the kidnaper. It’s interesting how the kidnaper describe. He always show by the voice. Sometimes the character is shown, but still mysterious like the unsolved case. This make the film is interesting, how the audience is made up set by the kidnaper whit out introduce the kidnaper completely. And if we notice every time the voice is shown it never more that two minutes so the police could not trace it. The film that invite us to take care our children carefully. 3/5



0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket