Jumat, 16 November 2007

PARADISE MURDERED

Jumat, 16 November 2007

Seperti halnya novel misteri, film misteri pembunuhan selalu menarik untuk diikuti. Menarik, karena menantang kecerdasan kita untuk menebak pelaku utamanya adan motif yang melatarbelakangi perbuatannya tersebut. Di tengah semakin jarangnya film misteri yang bagus, yang bisa diterima logika, hadirlah film buatan Korea Selatan ini.
Bagi yang mengharapkan kisah dengan pemain yang memikat secar fisik, dianjurkan tidak melihat film ini. Pemeran di film ini sangat jauh dari menarik karena hampir semua pemain di film ini didandani kumuh lagi kumal, kecuali dua bintang mudanya. Pun demikian, kedua bintang ini secara fisik juga hanya bisa dimasukkan di kategori lumayan.
Meskipun film ini berkisah mengenai misteri pembunuhan di sebuah pulau, sutradara beruasa membungkusnya dengan balutan komedi. Kalau terbiasa menyaksikan atau membaca kisah misteri, tentu sudah bisa menebak pelaku utama di film ini ketika film berjalan tidak sampai setengahnya. Yang membuat penasaran kemudian adalah motif yang ada di balik perbuatan itu.
Terus terang, motif yang dipakai disini cukup membuat penonton menggelengkan kepala, karena tidak dipikirkan sebelumnya. Hal ini disebabkan, pelitnya sutradara dalam memberikan informasi tentang latar belakang dari karakter-karakter yang ada dalam film ini. Film yang laris manis di negeri asalnya ini lumayanlah sebagai pengisi waktu. 2,5/5


English

Paradise Murdered

It’s like any other mysteri novel, massacre mysteri film is always attractive to follow. Attractive, because it’s challenge our intelligent to guess the criminal and his motive. A South Korean film is present the quality of mysteri film that make sense in recently is very rare.
To whom that expect a story with physically attractive from the role, this film is not a recommendation. The actor is not physically attractive, because all the actor is make up to dirty and rumpled, except for two young star. Thus, they just not bad for the criteria.
Even the film just only telling the murder mysteri on an island, the director is trying to wrap it with comedy. If we used to watch or read the mysteri story, we can predict the murderer when the film just a half play. What make the audience curious is the motive behind it.
The motive that used by the murderer here is enough to make the audience shake the head, because it’s not in though at all. This is because, the director is so cheap for giving the information about the background of the characters in the film. The box office film in its country,not bad to spend the free time. 2.5/5

0 komentar:

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket