Selasa, 30 Oktober 2007

DEATH NOTE

Selasa, 30 Oktober 2007

Dari dulu aku penasaran banget dengan film ini. Di media film ini disebutkan menjadi box office di Jepang sana. Pertama membaca judulnya yang terbersit dibenakku adalah jenis film horror Jepang layaknya The Ring ataupun Ju-on. Ternyata perkiraanku salah banget. Film ini memang ada setannya. Tetapi berbeda dengan film “setan” yang lain, setan di film ini diwujudkan dalam sosok manusia. Bahwa setan yang paling berbahaya itu adalah setan yang bersemayam di tubuh manusia. Apalagi pada manusia yang diberi kekuasaan untuk mencabut nyawa manusia yang lain.

Sosok sentral di film ini digambarkan seorang pemuda mahasiswa fakultas hukum yang ironisnya skeptis terhadap hukum itu sendiri. Ironi ini dipertajam lagi dengan kenyataan ayahnya yang seorang polisi. Belum cukup ironi yang ditawarkan, dipertengahan film keduanya dikondisikan pada posisi penakluk dan yang ditaklukan.

Intrik makin memikat dengan hadirnya tokoh L yang eksentrik. Film yang diangkat dari komik ini selanjutnya menggambarkan adu pintar antara Light (tokoh utama) dengan L. Pertarungan menarik yang didukung dengan skrip yang orisinal. Dijamin tidak akan bosan menunggu akhir pertarungan dua tokoh cerdas ini.

Pertarungan dua tokoh ini berlanjut di seri kedua (film ini rencananya akan ada seri 3). Tetapi layaknya sekuel, konflik yang ada tidak setajam seri pertama (membosankan malah), meskipun cerita makin kompleks dengan hadirnya tokoh lain yang mempunya “sesuatu” yang sama dengan Light.

Buat yang suka film Jepang, film ini patut dikoleksi. 3,5/5

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah,
Filmnya keren,
Tapi film ketiganya ancur dan menurutku ga perlu dibuat,
Coz, merusak film Death Note itu sendiri,,,,

Bang Mupi mengatakan...

Sebenarnya analisa si L sangat bagus. Gua suka karakter L. Apalagi gayanya yang kayak penyakitan gitu. Keren.

Posting Komentar

 
GILA SINEMA. Design by Pocket